9:31 PM

Gerakan 1.000.000 Alat Tulis Untuk Anak Indonesia


Dunia pendidikan di Bali, selain memiliki prestasi nasional, di lain sisi dihantui oleh ribuan anak-anak putus sekolah. Tahun lalu sejumlah 1.315 anak putus sekolah dicatat oleh Disdikpora, tersebar di seluruh kabupaten di Bali. Sungguh ironis. Sementara Bali dikenal dengan predikat Pulau Wisata Terbaik di Dunia oleh salah satu majalah wisata.
Lebih buruk lagi, selain lokasi sekolah yang jauh, kondisi ekonomi keluarga yang kurang mampu, edukasi orang tua yang rendah, banyak diantara mereka yang masih minum air hujan, sakit kulit, sarana dan prasarana sekolah minim, tak memiliki seragam sekolah, tak beralas kaki, seperti apa yang terjadi pada anak-anak di Balik Bukit Kintamani, Kab, Bangli.
Bermula di tahun 2006 di desa Belandingan, Kintamani, Komunitas Anak Alam telah bahu-membahu, menjadi gerakan masyarakat yang dimotori kaum muda, mendedikasikan penuh kegiatannya mengirimkan buku, seragam, beasiswa, pakaian bekas layak pakai, alat-alat tulis, susu, dll, membantu mereka agar mendapatkan kembali hak-haknya, pendidikan yang baik dan kehidupan yang lebih layak.
Program terbaru Anak Alam Gerakan 1.000.000 Alat Tulis Untuk Anak Indonesia, - yang termotivasi oleh 1.315 anak putu sekolah tadi.
Bahwasanya mimpi kami agar kelak tak ada lagi anak-anak yang kehilangan haknya. Untuk bergabung dengan kegiatan ini mudah. Silahkan mengumpulkan buku tulis, alat-alat tulis, baju seragam, sepatu bekas, dll untuk bersama kita kirimkan kepada anak-anak kurang mampu di pelosok bali.
Kini waktunya kita terlibat…

Info:
HP: 0817265028
PIN: 28AE83F5
Fb: Komunitas Anak Alam
Twitter: @anak_alam
Alamat pengiriman bantuan: Jl, Kenyeri Gang Abimanyu no. 1 Denpasar, Bali

0 comments:

Post a Comment