4:52 AM

Komunitas Anak Alam Regional Sumba

Charni Meriel Lalala lahir di Waingapu, Sumba Timur tanggal 19 desember 1985. Saat ini masih kuliah di Universitas Udayana, Fakultas MIPA jurusan Matematika.

Sejak awak kuliah saya sangat senang menjadi sukarelawan mengajar di beberapa panti asuhan. Saya sangat senang bisa menolong adik-adik di panti,karena mereka tidak seberuntung anak-anak lain yang bisa membayar guru les privat.

Kemudian pada suatu saat, ketika saya pulang berlibur ke Sumba ( Patawang) saya melihat anak-anak disana lebih tidak beruntung daripada anak-anak panti asuhan tempat saya mengajar. Anak-anak di panti asuhan memiliki fasilitas yang cukup, pakaian yang bagus, permainan dan berbagai macam bantuan dari berbagai pihak. Tapi anak-anak di patawang TIDAK.

Melihat mereka, saya tergerak dan ingin melakukan sesuatu untuk mereka. "RUMAH BACA"... itulah yang biasa saya lakukan untuk mereka karena saya tidak punya banyak materi untuk menolong mereka ( mebelikan sepatu/baju). Rumah bacalah yang akan menolong mereka, bukan untuk membeli sepatu atau baju. Tapi Rumah baca akan membantu mereka melihat dunia diluar sana. Membaca akan menambah wawasan mereka.. Membaca akan memotivasi mereka.. Membaca akan menolong mereka meraih cita-cita..

Desa Patawang terletak di sebelah timur kota Waingapu ( ibu kota Sumba Timur) sebagian besar penduduknya adalah petani dan nelayan. Memang desa patawang tidak termasuk desa yang terpencil dan terbelakan, tetapi melihat kondisi anak-anak disana saya ingin sekali memulainya dari desa Patawang. Kalau Tuhan berkenan saya akan trus membantu anak-anak lain di desa-desa lain di Sumba dan Indonesia khususnya bagian timur.

Praise the LORD... aku menemukan KOMUNITAS ANAK ALAM... Bersama KOMUNITAS ANAK ALAM aku memiliki teman untuk mewujudkan mimpi-mimpiku. Aku tidak sendiri.. berbagi kepada anak negeri ini...

Selamat bergabung Charnie! Selamat berkarya Kawan Anak Alam Indonesia Timur!
Pande Putu Setiawan
Pendiri & Ketua
Komunitas Anak Alam Indonesia

Anak - anak alam Sumba:








Photography by: Charnie
Contact Anak Alam Sumba: komunitasanakalam@yahoo.com
www.anakalam.org

2 comments:

yan malo said...

kehidupan yang menentukan smuanya,..
tetapi kita sebagai manusia bisa merubahnya,...
demi kehidupan ank2 alam yang menyenangkan sekali,...saya salut sekali,....
saya juga pengen membantu adik2 saya yang banyak kekurangan khususnya dalam bidang pendidikan,....
Tuhan suatu saat beri saya kesenpatan,...

Nuuril Anwar said...

Salute buat Charnie, semoga perjuangannya membantu anak-anak di desa-desa yang ada di Sumba dimudahkan oleh Tuhan..

Post a Comment