10:08 PM

SEMARAK KEMERDEKAAN. UBUD 17 AGUSTUS 2011



jangan tanya apa yang negara bisa berikan kepadamu,
tapi tanya apa yang kamu bisa berikan untuk negaramu!
-JFK

tak sangka, kongkow-kongkow kami senja itu di pematang sawah Uma Pacung Ubud dengan beberapa seniman muda, sambil menikmati kopi bali pahit, terbersit ide untuk merayakan 17 Agustus di pesawahan ini. Bahwasanya kemerdekaan itu adalah seperti ini. Sawah masih hijau. Burung bangau terbang bebas mencari makan. Petani riang menggumuli padi. Mari kita rayakan 'kemerdekaan' itu sebelum nanti investor merebutnya. dimana disini akan terpasang banyak pelang -no trespassing. PRIVAT PROPERTY.- dan setelahnya bahkan hanya untuk menaikkan layang-layang kita harus naik tiang listrik, atau ranting pohon, atau atap genteng karena tak ada lagi ladang bermain?

Maka dari itu kami dengan kerendahan hati mengundang semua teman-teman (TERBUKA UNTUK UMUM /EVERYONE WELCOME) untuk datang beramai-ramai ke sawah Uma Pacung - Jl. Sriwedari Ubud (peta dilampirkan) nanti pada Tanggal 17 Agustus 2011 mulai pukul 8:00 pagi hingga petang.

Kami harap ini akan menjadi salah satu helatan paling unik yang kalian dapat ikuti untuk menghormati merah putih, dan merayakan kemerdekaan kita. bersama bangau, kodok, capung dan kala malam kunang-kunang. tentu juga bersama para seniman, fotografer, anak-anak kecil, masyarakat umum, pedagang bakso, dan bule-bule.

Berikut adalah jadwal kegiatan untuk kalian selengkapnya:

SEMARAK MERAH PUTIH UBUD 17 AGUSTUS 2011

1. UPACARA BENDERA DI PEMATANG SAWAH 09:00 - 10:00 pagi
upacara bendera akan dilakukan persis di tengah sawah dengan urutan-urutan upacara normal. semua orang yang melintas pagi itu diharapkan untuk ikut menghormati merah putih.



2. FUN BIKE (KELILING UBUD DENGAN SEPEDA BERBENDERA MERAH PUTIH) 10:00 - 12:00
ini akan menjadi cara paling unik merayakan kemerdekaan. berkendara sepeda beramai-ramai keliling Ubud dengan sepeda yang diisi bendera merah putih. membagi semangat merah putih kepada semua orang. dengan itu kami mengundang semua klub sepeda untuk berpartisipasi. didukung oleh BALI LOW RIDER.

anak-anak ubud bermain saat senja sembari menikmati pemandangan sawah, sebelum wajah sawah itu berubah bangunan villa.

3. RED AND WHITE RIDER 09:00 - 12:00
nah untuk yang pengen ikut namun naik sepeda motor, bisa juga. akan dipandu oleh Safety Riding dari VIBER sehingga kalian bisa tertib nanti keliling Ubudnya. ayoooo......



4. PENTAS SENI ANAK ANAK DAN LOMBA LAYANG LAYANG ANAK ANAK 08:00 - 17:00
hari ini kita akan memberikan anak-anak kesempatan untuk bermain sepuas-puasnya di sawah, beramai-ramai. mulai dari pentas barong, tarian anak-anak dan tentunya menaikkan layang-layang bersama-sama. setiap anak yang hadir akan mendapatkan satu paket hadiah alat tulis yang disumbangkan oleh BALI DOG LOVER.



5. PAMERAN FOTO PINGGIR JALAN PERKIS (PERJUANGAN ANAK KAMPUNG INGIN SEKOLAH). "INI INDONESIAKU" 08:00 - 20:00
saksikan pula pameran foto dari keliwon, di pinggir sawah pacung. sementara ia menyaipkan foto-foto ini untuk dipamerkan ke Melbourne - Australia. sekalian membantu anak-anak PERKIS ini untuk terus melanjutkan perjuangannya?



6. PEMOTRETAN MODEL SESSION
bagi teman-teman fotografer yang mau motret, akan diadakan sesi lomba pemotretan model. modelnya hingga kini masih dirahasiakan? kejutan? hadiahnya juga masih dirahasiakan.... mari datang beramai-ramai...



7. PENTAS MUSIK DAN PUISI 19:00 - 22:00
akan menampilkan para pemusik tampil di atas dermaga kayu dalam naungan wajah rembulan. seru tentunya. didukung oleh PENTATONIC ART COMMUNITY.





8. NONTON FILEM LAYAR LEBAR 19:00 - 22:00
belum pernah nonton film di tengah sawah kan? ayo kali ini jangan lewatkan kesempatan itu. pasca senja lewat kita akan adakan pemutaran film layar lebar. didukung oleh PENTATONIC ART COMMUNITY.



9. MAKAN KERUPUK
lomba ini diharapkan akan diikuti oleh bule-bule dan anak-anak. semoga semarak...


PETA LOKASI:



jl. SRIWEDARI - UBUD. uma pacung- junjungan.


BAGI YANG MAU BERPARTISIPASI, MENYUMBANG NASI / AQUA / SNACK / APA SAJA, KAMI AKAN SANGAT BERSENANG HATI! AYOO.... SIAPA YANG MEMULAI...............
Terimakasih kepada:
- Donald / pentatonic art community
- Gek Nanda / Bali Dog Lover
- Yosep / Yudi VIBER
- Yayuk Sumadewi
- yang lain semoga menyusul...........

kontak: 0817265028

Dipersembahkan oleh:

KOMUNITAS ANAK ALAM http://www.anakalam.org | http://komunitasanakalam.org
PENTATONIC ART COMMUNITY
LUDENS ART COMMUNITY
BALI DOG LOVER
BALI LOW RIDER
VIBER
dan MASYARAKAT UBUD

1 comments:

6u2n7a said...

Hai anak alam, numpang tanya, petanya bisa ditemukan dimana ya?
Terima kasih.

Post a Comment