9:35 AM

Kawan Anak Alam: 'muda beda dan berbahaya!'

Eunice Olsen (lahir 24 Oktober 1977), sebaga mantan pemenang Miss Singapore Universe 2000, saat ini adalah anggota parlemen termuda Singapura. Ia adalah pembawa acara TV terkenal “Wheel of Fortune” versi Singapura. Ia juga tampil dalam drama TV “A Child’s Hope.”

Pada saat berumur 27 tahun, November 2004, ia dinobatkan menjadi salah satu dari sembilan Nominated Member of parliament (NMP) Singapura, dan menjadikannya anggota parlemen termuda Singapura. Ia selalu menyuarakan isu-isu anak muda. Ia secara aktif menjadi sukarelawan sebuah lembaga nirlaba untuk masalah perempuan dan anak-anak korban masalah keluarga.

Baru-baru ini ia dipilih menjadi salah satu world's most beautiful women in politics and government." dalam sebuah polling yang dilakukan oleh The Strait Times.

Februari 2008, dalam pertemuan 14th ASEAN youth Day meeting and Youth Day Award di Vientiane - Laos, saya memiliki kesempatan untuk bertemu dengannya.



Rehat dari presentasi dan kegiatan lain selama 3 hari, kami memiliki waktu melepas malam bersama-sama. Eunice adalah seorang wanita 'evercharming', tak lepas dari senyum dan bersahaja. Bersama kawan-kawan muda ASEAN yang lain, kami menikmati makanan khas Laos di sebuah resto klasik di tengah kota Vientiane, menghabiskan waktu berbagi cerita, cinderamata, sampai lewat tengah malam. Keesokan paginya kami harus berpisah untuk kembali pulang.

Hari ini, menginjakkan kaki dan menghirup udara disini - di negeri ini, kami baru saja memulai langkah.
Tentu kalian telah menjadi pupuk yang membuat pucuk-pucuk muda mimpi ini selalu tumbuh.

Untuk negri ini,
kami pulang untuk MEMBERI,
karena kalau bukan kita SIAPA LAGI?

Oya,....
Kalau saja Eunice di Indonesia, pastilah ia memilih menjadi artis sinetron saja!
He...he......!


Bravo Eunice!
Bravo anak-anak muda giat Indonesia!



Salam anak alam,
Pande Putu Setiawan
Ketua Komunitas Anak Alam Indonesia
email: pande@anakalam.org

link: www.anakalam.org
www.komunitasanakalam.blogspot.com

JOIN US!

more Eunice:

0 comments:

Post a Comment