4:52 AM

Mengundang Semua: Pengiriman Beasiswa Anak Alam ke Belandingan & Songan Kintamani, Minggu 6 Juni 2010. 09:00






"mimpi kalian, masa depan INDONESIA!
teruslah bermimpi nak. jangan lelah memetik bintang!"

beasiswa anak alam


awal bulan lagi. awal bulan yang tentu juga waktu yang sangat menyenangkan buat kami. bukan karena kami gajian (kami pekerja sosial yang tak digaji siapapun), tapi kami akan ke gunung lagi mengirimkan 'gaji' buat anak-anak kami. upah atas kemauan mereka terus belajar. upah atas keberanian mereka terus bermimpi. modal buat mereka meretas mimpi. hingga kelak mereka sukses, jadi 'orang', setidaknya ada yang mentraktir kami sekedar kopi. ya kan nak?

dan apresiasi harus saya berikan, ini adalah hasil karya mbak Dewi Utari -project leader Beasiswa Anak Alam- tentu juga para orang tua asuh anak alam yang telah memberikan sedikit uang yang dihasilkannya kepada 'anak-anak' mereka ini, anak-anak kita. Aku ingat kata pepatah bahwa uang yang kau hasilkan dari kerjamu itulah hartamu, tapi sesuatu yang kau dapat dari apa yang kau kerjakan dengan tulus tanpa menghasilkan uang itu adalah KEKAYAANMU. mereka kekayaan kita. anak-anak ini. senyum mereka kekayaan kita.

untuk bulan Juni ini kami ingin berterimakasih kepada orang tua dan kakak-kakak asuh anak-anak alam berikut: Astini Ayua, Luh Putu Winhursinta, Dewi Utari, Gede Erwin, Dewi Pande, Nyoman Weriawan, Mega Quiksilver, Dian Artawati, Mega Trisna, Pari, Indah Kusumah, Widantari, Anggara, Putu Srikasih, Tricia, Suma Natalia, Garuda Bali, Tut Nik, menyusul Iona dan Richard Piscioneri, dan saya berharap mampu menuliskan semua nama mereka namun jika ada yang terlewat saya mohon maaf dan permakluman, namun beasiswa kalian tentu telah tercatat sejarah. Walau nama kalian tak sempat saya catat di note ini.

Jejak tangan kalian, jejak hati kalian, uang kalian, keringat kalian dan semua yang telah kalian beri tak kan pernah sia-sia, kami yakin itu, aku yakin itu. Aku sangat yakin itu saat aku teringat kembali ketika aku tinggal bersama mereka, tidur dengan bantal sebatang kayu, dipan juga lembaran kayu di rumah saka 12 mereka, beberapa bulan kala itu bahwa mereka kelak akan menjadi tumpuan kita melanjutkan pulau kecil ini lebih bijak dan juga negri cantik ini lebih damai (sedamai kampung mereka yang tak dihuni hotel, villa, resort). Sementara sebagian anak-anak kota tlah lupa bahasa ibu, tlah kebarat-baratan, masih aku syukuri sebagian yang lain lagi masih sering aku lihat latihan menari di wantilan.

fiuh,.... (waktunya seka keringat!)

Bulan lalu kita telah memberikan beasiswa kepada 11 anak, untuk bulan ini aku tahu uang yang kita kumpulkan dari KANTONG-KANTONG kita sendiri ini (bukan dari pemerintah atau lembaga donor asing) akan berjumlah lebih banyak. Dan itu adalah jawaban dari doa dan kerja keras kalian nak.

Minggu ini akan ke gunung bertemu kalian, kakak-kakak dari SURFER GIRL, KORAN TOKOH, THE ISLAND, TEAM BEASISWA ANAK ALAM, KAWAN-KAWAN ANAK ALAM, ada juga mahasiswa dari amerika yang sedang penelitian di bali untuk ikut rombongan kita hari minggu ini ke belandingan. Aku tentu tambah senang. semakin banyak orang BERANI dan berdedikasi yang keluar kota naik gunung ketemu anak-anak alam di balik bukit. Bertemulah dengan anak-anak ini, itu adalah hadiah terbesar buat mereka, tentu kami dan aku.

dan sekaligus dengan note ini kami mengundang SEMUA kawan siapa saja boleh ikutan. Kita akan berangkat pada:

  • Hari: Minggu

  • Tanggal: 6 Juni 2010

  • Waktu: 09:00 AM

  • Tempat Ngumpul: Warung Be Pasih, Jl. Pemuda III/24 Renon Denpasar.

  • Dress Code: bebas. yang penting pake baju hehe.....

  • Kendaraan: Mobil mbak dewi, dan kendaraan kalian masing-masing.

  • Acara: 1 hari saja (tidak menginap a.k.a pulang sore), pengiriman beasiswa, naik ke bubung batu barak, mengunjungi rumah dan keluarga masing-masing anak yang mendapat beasiswa.


so, semoga ini menjawab pertanyaan kalian semua dan semua dari kalian berkesempatan untuk ikut kami ke 'negeri di atas awan' itu bertemu dengan anak-anak manis kita.

catat waktu di atas!
tandai kalender kalian!
sampai jumpa dalam senyum!

salam anak indonesia,

pande
dps
june 3, 2010

info: 0817 265028
n.b. jika sambil mau bawa sumbangan pakaian bekas, buku bekas, dll dipersilahkan!








1 comments:

anggaramahendra said...

sedikit rejeki kita berarti sangat banyak untuk mereka... ^_^

http://anggaramahendra.blogspot.com/

Post a Comment