6:32 AM

Aku Menulis Maka Aku Ada

nopik

maka jika ada satu hari tersisa,
aku hanya akan menulis.



Badannya kecil, begitu juga umurnya. namun anak kecil inilah yang aku cari-cari. ia yang menuliskan cerita karangannya dengan sempurna untuk anak seumuran dia. sekali lagi, keputusan juri tak bisa diganggu gugat. ia, dengan kesadaran penuh harus saya menangkan untuk lomba menulis cerita tentang kehidupan pribadi anak-anak dan membacakannya di depan rekan-rekannya malam itu.

harus saya akui, anak ini memiliki kemampuan menulis yang baik, menulis dengan format cerita mini, dengan plot yang secukupnya alias pas. ia fokus pada hal yang benar-benar ia mimpikan, dan ini diluar kelaziman seperti teman-temannya yang lain yang masih menulis semacan kegiatan sehari-hari mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi.

ia menyisihkan bahkan teman-temannya yang sudah sekolah di SMP. dan gadis kecil yang kedua ini, menemani ia untuk berdiri di atas panggung untuk memenangkan juara dua. ia adalah arniawati anak kelas empat SD yang memiliki bodi tak jauh beda dengan nopik. dan kali ini aku menemukan penerus dewi 'dee' lestari dan ayu utami dari belandingan, ia nopik dan arniawati.

ya, setiap hari kecuali hari minggu, kami selalu mengadakan lomba-lomba sederhana saja, dengan alat sederhana saja, untuk memberi mereka kesempatan unjuk gigi, unjuk kreatifitas dan menguji keberanian mereka. sejauh ini, aku merasa terhormat menonton apa yang telah mereka perlihatkan kepadaku.


love,
pande
wangi
naris
juli
karma
ratih
para juara

0 comments:

Post a Comment