1:43 AM

Rumah Baca Anak Alam - Perpustakaan Keliling Bali. Kini Kamu pun bisa membuat Rumah Baca Anak Alam di kampung kalian?





"bermimpilah!

Masih ingat? Baru saja aku menuliskan sebuah note untuk Kiud bahwa semesta akan bahu-membahu mewujudkan mimpi kita, dan tak lama berselang semesta menjawab lewat message Mbak Yusi ke inbox FB saya. "Kiud akan mendirikan Rumah Bacanya lebih awal De." begitu kira-kira isi pesannya.

Satu berita yang baik kan? hanya karena sebaris mimpi Kiud kan? Dan semesta kali ini benar-benar lagi berbaik hati.

Rumah baca Anak Alam adalah mimpi lama kita, salah satu kegiatan utama kita semenjak awal, dan tentu hingga kini. dan terimakasih semesta (dan IA yang menciptakannya), bersama perpustakan keliling bali kita akan mengembangakan Rumah Baca Anak Alam kita lebih dini. tentu ke seluruh Bali.

Ini juga sekaligus tantangan buat para Kawan-kawan anak alam semua, koordiantor distrik, project leader dan semua dari kita yang memiliki passion untuk berani bermimpi dan kita akan bersama-sama bahu membahu mewujudkannya.

Kita tak muluk-muluk. kita juga tak mau pernah bekerja asal jadi apalagi latah! itu bukan gaya kerja ANAK ALAM. kita bekerja berdasarkan 'passion' dan tentu sebuah keniscayaan bahwa semua hal yang kita kerjakan harus benar-benar pantas dan bermanfaat kita kerjakan.

Jika itu hanya untuk 'fashion' kenapa nggak bikin fashion show aja. atau nongkrong di mall. atau bikin yang aneh-aneh, kau bakalan dikenal. gampang kalau kau mau jadi terkenal. tapi sekali lagi kita BEKERJA. masih ingat? "muda, beda dan berbahaya"? kreatifitas adalah nafas kita. oya, kita sedang bekerja sosial!

Jadi, 'merasa' miskin tak tabu bagi kami. namun 'takut bermimpi' itulah yang tabu buat kami.

Siapa yang berminat, akan disediakan panduan Rumah Baca, Buku, dll dengan bantuan perpustakaan keliling Bali.

Tentu Kiud yang pertama untuk Kerambitan - Tabanan.
Masih ada yang berani bermimpi...?


cinta,
pande
dps
19/5/2010

selamat berkarya untuk INDONESIA.

0 comments:

Post a Comment