8:10 AM

postcard from heaven: penjaga hati



(seperti apa yang ia tulis dengan tulisan tangan dalam selembar kertas)

Nama orang tua saya mangku suara umur 40 tahun. nama ibu ni mangku dawin 39 tahun saya bersaudara lima 1. ni luh kasih umur 17 tahun, 2. i made kliwon umur 13 tahun. 3. I nyoman karya umur 10 tahun. 4. meninggal. 5. ni wayan tusan 5 tahun.

Saat ini saya sedang bersekolah di smp 4 kintamani kelas 2 saya bangun pagi-pagi sekali terus saya mengambil air untuk membersikan muka saya dan tangan kak saya setelah itu saya memakai pakaian sekolah

Dan saya pergi sekitar jam 6 pagi saya berjalan kaki dari rumah memerlukan waktu selama 1 ejam setelah saya sampai di sekolah saya sangat lelah sekali terus saya membeli makanan ke kantin kerena bel saya langsung masuk

Setelah saya pulang dari sekolah saya ganti pakaian dansaya makan sesudah selesai makan saya langsung pergi ke ladang untuk membantu orang tua saya saya di suruh mencarikan sapi rumput setelah saya selesai mencarikan sapi rumput saya di suruh memberikan ayam makanan

Setelah saya memberikan ayam makan saya pulang desa saya mengambil air di ebak dan saya membawa ember dan saya sampil madi saya langsung pulang ke rumah karena sudah malam saya langsung belajar membuat pr

Setelah saya selesai saya menonton tv di tetangga saya kerna saya tidak punya tv setelah saya selesai nonton tv saya langsung tidur suatu saat nanti saya bercita-cita menjadi dokter alasannya karena di desa saya belum ada yang dadi dokter

Pekerjaan orang tua saya orang tua saya berkerja menjadi petani seperti misalnya menanam tomat setelan tomat berbua orang tua saya sudah bisa menjual karena sodagar tomat datang ke desa saya.

saya punya kakek nang suara setiap hari diya bisa meletin ijuik (memintal tali ijuk) untuk di jual/ tali biasanya dia jual ke tembok dengan harga 10.000 tapi saat ini dia sedang sakit keras sebulan ini dia di suntik empat kali oleh pak mantri di songan tapi ia masih terus melinding tali untuk di jual.

rumah saya di tempati beberapa orang 9 orang di rumah itu ada beberapa ruangan tiga ruangan masing-masing sembilan berukuran 2m x 2m saya dg adik saya sendiri diruangan satu ruangan yang lainnya ibu saya dengan bapak saya dan ruangan yang satu lagi di tempati dengan kake saya dan nenek saya

saudara saya yang paling besar bekerja di badung menjadi pembantu rumah tangga setiap ada odalan baru dia pulang saudara saya yang lain ada dua orang. keinginan saya ingin jadi dokter di denpasar kalau saya tidak dapat menjadi dokter saya ingin menjadi guru

demikian cerita saya sehari hari ini jika ada kesalahan saya minta maap sebesar besarnya



love,
pande

0 comments:

Post a Comment