6:23 AM

Berbagi dan Menginspirasi: Rey dan Nelly Fire Dance



dalam setiap cinta yang kau punya,
selalu ada 1000 hati yang siap menerima.
-anak alam



Menemukan orang-orang seperti REY dan nelly, gampang-gampang susah. orang seperti mereka ada banyak (banyak sekali), dimana saja, tapi ia yang mau berbagi dan mencintai orang lain dengan suka cita menjadikan ini tak selalu mudah.

jika kalian melintas di pantai seminyak saban minggu sore, maka REY akan tampak di sana bermain api bersama kawan-kawannya, -yang juga mencintai api- sama dengan kita mencintai laut dan gunung. dan jika kalian beruntung maka penampilan gratis sore itu akan dilengkapi oleh gerombolan pemain drum / jimbe yang memainkan alunan lagu-lagu ala afrika, bertalu-talu. dan tentu sebagai bonus tambahan biasanya masih akan ada tampilan capoera dan penonton yang juga memberikan atraksi.

REY adalah salah satu tipikal kawan anak alam yang sangat kami apresiasi. (salute bro...). bolehlah tampilan tak rapi ala pegawai kantoran, hanya mengenakan celana pendek dan t-shirt, (tapi ia tak pernah korupsi). ia memberikan penampilan, karena ia mencintai apa yang ia cintai - api. dan saat-saat ia tampil di pantai, kalian kasi tip lembaran uang 5 ribuan pun ia tak mau. ini hanyalah cara ia berbagi, dan mudah-mudahan menginspirasi.

kembali ke gunung sana, bertemu anak-anak, bahwasanya mimpi terbesar mereka terkadang hanya menjadi petani, dan guru. dan ini barangkali karena mereka hanya tahu panutan/role model seperti itu saja di kampung mereka.

program anak alam SHARING & INSPIRING TM adalah sebuah kegiatan dimana kami ingin memperkenalkan banyak profesi kepada anak-anak, bahwasanya pekerjaan bukan hanya menyabit rumput, memelihara sapi dan menjadi guru. bahwasanya di luar sana ada dunia yang lebih luas untuk ditaklukkan. sehingga pikiran anak-anak terbuka akan masa depan mereka, memilih sendiri apa yang mereka suka untuk hidup mereka, bukan apa yanang orang tua mereka suka.

karena bagi kami anak-anak tersebut adalah jiwa-jiwa merdeka, terlahir dengan jiwa-jiwa utuh, tak bagian dari siapapun, sehingga mereka bisa memilih untuk tumbuh, menjadi yang terbaik, berbahagia melewati hidup mereka dengan apa yang mereka suka. bukannya kebahagiaan adalah tujuan semua hidup.

hari ini, puspa, salah satu anak-anak kami memiliki kesempatan 'bermain' api.

REY benar-benar terkejut. ia berbisik di telingaku, "De, mereka benar-benar cerdas. biasanya aku mengajar gerakan dasar kayak gini butuh berminggu-minggu, apalagi anak-anak. anak ini sangat konsen dan cepat sekali nangkap. GILA!"

aku tersenyum dan jawab:
"REY, mereka tak bermain selain rumput dan sabit. maka, apapun yang kita ajari kepada mereka, apalagi itu mainan baru, mereka akan sangat tertarik dan cepat sekali bisa."

"nah, sekarang kau sudah lihat kan, mereka bukan anak-anak kampung, tapi TALENTA-TALENTA TERANG!"

sore purna dijemput malam. api kami padamkan. tapi api jiwa tetap menyala.

Thanks REY dan nelly... berbagi dan menginspirasi anak alam TM.
(kamu pun bisa jadi REY berikutnya. dengan apa yang kau punya.)


salam anak indonesia,
salam anak alam

rey mengajar puspasena fire dance

pande
seminyak
9/2/2010
"where there is love, there is LIFE."

0 comments:

Post a Comment