6:25 AM

Green Camp II Anak Alam


"Never doubt that a small group of thoughtful, committed citizens can change the world; indeed, it's the only thing that ever has."
-Margaret Mead


Setelah hari ini, aku akan melihat pemandangan agak berbeda terhadap anak-anak alam. Saban hari ketika itu, aku nongkrong (dan tentu mengajar) di sekolah SDN belandingan, kameraku dipenuhi oleh anak-anak yang memegang erat buku-buku mereka tanpa tas. Aku janji pada diriku sendiri, aku janji, apalagi untuk anak-anakku yang tinggal di balik bukit, yang saban hari naik turun bukit untuk pergi ke sekolah, mengapit buku pelajaran satu-satunya itu. segera akan kami bawakan tas-tas baru buat mereka. dan hari ini kawan-kawan anak alam ini telah mewujudkan mimpi itu.

Beberapa anak diberi insentif rp. 2000 / bulan agar tetap bersekolah, tapi aku memimpikan lebih dari itu. GREEN CAMP anak alam kali ini telah menjadi bukti nyata apa yang margaret mead pernah ucap: bahwasanya sekumpulan kecil warga negara yang memiliki komitmen dan dedikasi, selama ini telah memberi bukti, bahwa mereka bisa merubah dunia, dengan hal-hal sederhana.

Terimakasih tak terperi kak dian charita, dian misae, mega, fajar, kusuma, gegel, putra dan citos atas partisipasinya dalam camp ini dan perubahan yang telah kalian lakukan terhadap anak-anak kami. perubahan berupa apa? (sementara malam ini aku mempersiapkan 1st ANNIVERSARY ANAK ALAM besok, 14 februari 2010). note GREEN CAMP selengkapnya akan menyusul.

terimakasih tak terperi, tanpa kalian karya kami tak kan pernah ada.

salam anak indonesia,
salam anak alam

pande
belandingan
13 feb 2010
i hope all of u go back home with full of SMILES.
green camp august 2009

"Aku percaya bahwa setiap individu bisa membuat perubahan dalam masyarakat. Ini tergantung pada masing-masing dari kita untuk menggunakan waktu sebaik mungkin membantu menciptakan bumi yang lebih indah.”
-Mahatma Gandhi


Green camp anak alam adalah merupakan sebuah kemah kerja yang terdiri dari beberapa orang sukarelawan dari dalam maupun luar negeri tinggal di kampung tempat aktivitas anak alam, bersosialisasi dan melakukan aktivitas sosial semacam: mengajar di sekolah, bertukar budaya, konstruksi, dll.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan kesempatan interaksi dan berbagi pengalaman antara kawan-kawan anak alam dengan anak-anak alam, dengan tinggal bersama anak-anak. Tentu dalam kegiatan ini selain kegiatan anak-anak, juga akan disisipkan program pengembangan karakter dan kepekaan anak-anak muda indonesia / kawan-kawan anak alam, dengan memberikan sumbangsih pengetahuannya untuk anak-anak yang tak memiliki kesempatan ini.

Para peserta tentunya akan mendapatkan pengalaman yang tak ternilai harganya. Selamat bergabung GENGGONK dalam GREEN CAMP anak alam II 12-13 februari 2010.


salam anak indonesia,
salam anak alam



pande
feb11, 2010

berkaryalah ketika kita masih muda,
setelah kesenangan usia remaja, dan beban usia tua,
bumi akan memeluk kita.

0 comments:

Post a Comment