6:34 AM

Pameran Fotografi di Komaneka Fine Art Gallery



Sebuah organisasi fotografi internasional, Society of Twentifive, akan melangsungkan pameran fotografi wajah-wajah para pemuka masyarakat Bali. Pembukaan pameran akan diselenggarakan pada:

hari/tgl: selasa, 2 Maret 2010
Waktu: pukul 6:30 pm.
tempat: KOMANEKA gallery Jl. Monkey Forest Ubud



Pameran akan berlangsung hingga 12 maret 2010 dan akan dilanjutkan berkeliling dunia.

Indra Leonardi – seorang anggota the XXV group – dan Koman Wahyu Suteja mengkurasi dan mengkoordinasikan para tokoh/ pemuka-pemuka masyarakat yang telah memberi andil memperkenalkan Bali ke ranah global.

Tokoh-tokoh ikon Bali ini berasal dari berbagai latar belakang profesi, termasuk pendiri-pendiri museum, seniman, fotografer, desainer fashion dan perrhiasan, arsitek dan desainer interior, musisi dan produser musik, pemilik galeri, tokoh kuliner serta ikon sastra dan budaya.

Beberapa foto diambil di museum Puri Lukisan in Ubud, museum seni dan budaya pertama di Bali. Beberapa yang lainnya diambil di Tandjung Sari di Sanur, boutique hotel pertama di Bali, dan Kendra Gallery di Seminyak.

Untuk alasan artistik dan suasana yang alami beberapa foto yang lain diambil di rumah masing-masing tokoh Bali tersebut.

Sesi pemotretan berlangsung lancAr melihat begitu beragam dan kompleksnya logistik dan peralatan para fotografer yang berasal dari berbagai negara di dunia.

Fotografer dan 'model dadakan'-nya ini begitu antusias dalam eksplorasi berbagai pose dari masing-masing gambar. Ratusan gambar diambil dari tiga sesi bersamaan yang diambil di beberapa lokasi tersebut dengan cahaya mentari yang bersahabat dan terkadang cuaca yang menantang.

Para ikon-ikon Bali tersebut akan hadir dalam pembukaan pameran.

Keuntungan dari penjualan foto ini akan disumbangkan ke Komunitas Anak Alam, sebuah organisasi nirlaba anak-anak muda Indonesia dengan berpuluh macam kegiatan anak-anak dan kepemudaan yang didedikasikan untuk anak-anak di desa Belandingan dan Songan sebuah tempat terpencil di kaldera danau Batur, Kintamani, Bali dan juga anak-anak tak mampu di pelosok-pelosok negri secantik Indonesia ini.

Peserta pameran diantaranya:

Marcus Bell (Australia)
Peter Dyer (England)
Hanson Fong (USA)
Indra Leonardi (Indonesia)
Curt Littlecott (USA)
Susan Michal (USA)
Ralph Romaguera (USA)
Paul Skipworth (USA)
Vicki Taufer (USA)


info: pande / 0817 265028

beberapa anak-anak alam akan turun gunung lagi bersamaku.
hingga ketemu esok.

0 comments:

Post a Comment