8:01 PM

GREEN CAMP III : Aku ingin terbang! (aku ingin bernyanyi.)



"Kami percaya bahwa setiap individu bisa membuat perubahan kepada lingkungan hidupnya. Ini tergantung pada masing-masing dari kita untuk menggunakan waktu sebaik mungkin membantu menciptakan bumi yang lebih indah.”
cinta alam anak alam

INVITATION:

GREEN CAMP III (YOUTH LEADERSHIP CAMP ANAK ALAM)
[mengajar anak-anak alam, bersihkan danau dari sampah plastik,
pelepasan burung di alam liar]
Hari: Sabtu - Minggu
Tanggal: 8 - 9 Mei 2010
Berangkat: pkl. 08:00 kumpul di Warung Be Pasih, Jl. Pemuda III/24 Renon - Denpasar, yang lain bisa berangkat dari tempat tinggal masing-masing.
Tempat Camp: BELANDINGAN 'sebuah tempat yang tak tercatat dalam peta'
Contact:
Pande : 0817 265028
Nia: 081999819090

Green camp anak alam adalah salah satu kegiatan rutin Komunitas Anak Alam diantara belasan kegiatan-kegiatan lain kami. Setelah sebelumnya kita telah memberi kesempatan beberapa kawan anak alam kita untuk mendapatkan salah satu pengalaman terbaik dalam hidup mereka dalam Green Camp, kini giliran kalian untuk ikut menjadi bagian dari Green Camp III Anak Alam.

Green Camp adalah sebuah kemah sosial [kemah: bukan saja berarti menginap di tenda di alam terbuka] dimana kawan-kawan anak alam melakukan kerja sosial di kampung tempat aktivitas anak alam, bersosialisasi dan melakukan aktivitas sosial semacam: mengajar di sekolah, bertukar budaya, konstruksi, dll.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan kesempatan berinteraksi dan berbagi pengalaman antara kawan-kawan anak alam dengan anak-anak alam, dengan tinggal bersama anak-anak. Kalian semua akan saling belajar. (ya, kalian akan juga belajar tentang hidup dari anak-anak alam).

Green Camp minimal dilakukan selama 2 hari (1 malam) dan biasanya kami pilih waktu akhir pekan agar memungkinkan lebih banyak kawan-kawan anak alam yang bisa ikut kegiatan ini. Kita akan berangkat bareng di pagi hari dari denpasar, atau tempat lain dimanapun kawan anak alam tinggal.

Hari pertama akan kita habiskan dengan mengajar dan bermain dengan anak-anak di belandingan. Setibanya kita di basecamp anak alam di Songan, kita akan berbagi kamar dan segeranya kita menuju ke Belandingan. Untuk Green Camp III masih ada kemungkinan kita akan menginap di wantilan & balai desa belandingan. kedua alternatif itu adalah pilihan sesuai dengan keinginan sebagian besar peserta camp nanti.

Sementara hari kedua, disisipkan program 'youth leadership' dengan acara trekking, melintas danau dengan perahu, pembersihan sampah plastik di pinggiran danau batur, dan khusus untuk Green Camp III ini kita tambahkan pelepasan burung di alam: aku ingin terbang, aku ingin bernyanyi. (silahkan menyumbang 1 burung cerucuk, bisa dibeli di pasar burung satria.) ini hanya pesan: bahwa alam yang bebas jauh lebih cantik daripada alam yang kita pangkas sesuai dengan keinginan kita, apalagi ditanami beton!

Masing-masing peserta akan mendapatkan sertifikat green camp, dan tentunya akan mendapatkan pengalaman yang tak ternilai harganya. Silahkan bersiap dan segera konfirmasi keikut sertaan kalian.

*Persiapan: karena di kaldera danau dingin waktu malam dan juga kita akan trekking di pagi hari, jangan lupa bawa jaket, sepatu, dan tentu uang untuk belanja kalian disana. hehe. dan kalau bisa bawa juga sumbangan pakaian bekas layak pakai, buku tulis, alat tulis, buku bekas untuk disumbangkan ke anak alam (tak diharuskan.) :) o ya, yang bisa main gitar jangan lupa bawa gitar. buat para sponsor dan partner anak alam silahkan kirimkan logo kepada kami, atau bila punya banner, silahkan dibawa juga. we are very happy to support you too. :)

dipersilahkan share note ini kepada kawan-kawan yang lain.

SEE U SOON WITH SMILES ON.

salam anak indonesia,
salam anak alam

pande
denpasar
Mei 1 2010
please be prepare.

"Berkaryalah ketika kita masih muda,
setelah kesenangan usia remaja, dan beban usia tua,
bumi akan memeluk kita."


Green Camp I
Green Camp I
Green Camp I
Green Camp I
Green Camp I
Green Camp II
Green Camp II

0 comments:

Post a Comment