3:03 AM

it's all about PASSION. trust your dream!


"...Saya punya impian memberikan adik-adik SD di kampung sekedar buku bacaan kecil-kecilan. sayangnya saya bukan org kaya, namun keinginan saya kuat. Dan sekarang saya masih mengumpulkan pundi-pundi rupiah untuk itu." -dikutip dari pesan Kiud di wall 1 buku untuk 1000 mimpi.


Aku mendapatkan pelajaran berharga hari ini, dari seorang perempuan muda dari Tabanan yang menamai dirinya Kiud. (nama yang aneh... :) )

yang membuat aku ingin tahu lebih dekat dan bercakap-cakap, 'menyelam' dalam diri anak muda ini lebih dalam adalah sebuah pengakuan jujur akan mimpinya untuk memberi buku kepada adik-adiknya di Tabanan. Dan sekali lagi ia dengan jujur mengakui, 'tak kaya', "mudah-mudahan bulan desember nanti mimpi saya ini terwujud."

dan malam ini aku sempat melakukan pembicaraan via telepon dengannya, dan tentu salah satu pertanyaan yang ingin aku tanyakan kepadanya adalah, kenapa 'Desember'?. Ada apa dengan 'Desember'?

Ternyata desember ia ulang tahun dan ingin mendapatkan hadiah spesial, yaitu mimpinya itu bisa ia wujudkan.

Malam ini ia sedang menuliskan ceritanya untukku. tentu aku nggak akan mencari tahu banyak hal hanya lewat telepon, dan tentu juga aku suka melatih semua kawan-kawan kita untuk rajin menulis (selain membaca), maka ia aku beri PR malam ini untuk menuliskannya saja.

tak perlu lipstik, jabatan, atribut, pakaian batik, pakaian dinas, jas, mikrofon, lencana, dan semua atribut lain hanya untuk berani bermimpi. dan untuk Kiud, "sadarkah kamu, apa yang kau mimpikan itulah kamu. dan semesta akan bahu-membahu kamu untuk mewujudkan mimpi-mimpimu karena dalam mimpimu itu juga semesta akan meninggalkan jejak-jejaknya?"

"dan tahukah kamu juga, bahwa belum tentu orang lain semuda kamu memiliki MIMPI?" jangan pernah takut! Indonesia (dan tentu aku dan kami) pasti bangga memiliki anak muda seperti kamu.

salam anak indonesia,

Pande
dps
mlm ini

...minyak ini ada untuk menyalakan lentera jiwa kalian!

0 comments:

Post a Comment