7:05 AM

Seekor Anjing Putih dibawah Mobil Minivan Hitam

08:00 am: Di pinggir jalan aku melihat ada seekor anjing sedang tertidur nyenyak
Berteduh di bawah sebuah mobil minivan mewah berwarna hitam. Tidur pulas!

Tiba-tiba, dari jauh aku melihat seorang laki-laki dengan pakaian adat Bali sedang berlarian ke arah mobil tersebut. Segera ia membukakan pintu untuk seorang wanita bule, dan menghantarkannya menuju sebuah hotel resort terkenal di tebing sungai ayung.

Tubuh telanjang sang anjing ditampar cahaya matahari.
'Sh****t....... huahmmm..." ia menggumam.
Anjing putih itu pun terbangun.

Aku melihat ia berjalan pelan, menelusuri jalanan paving beton yang diatasnya tercetak ratusan nama sponsor, mulai dari nama cafe, restoran, pengusaha kaya, hotel, dll. Hinggai ia menghilang di ujung jalan.

13:00 pm: Hey...lihat... itu anjing putih tadi! Ia mengorek-ngorek tong sampah di depan hotel, villa dan restaurant, mencari sisa nasi, pizza dan burger. Ia tak mendapatkan apa-apa!

14:00 pm: Aku melihat anjing putih itu lagi! Ia duduk melongo di sebuah kerumunan pesta yang sedang menikmati 'buffet lunch' arisan dari ibu-ibu istri pejabat.

16:00 pm: Hingga sore ia lelah. Ia pergi......
Pergi, berjalan, melewati jalan trotoar di depan puri,
Anjing putih itu akhirnya diselamatkan oleh LSM 'yang katanya' peduli anjing!

18:00 pm: Sore itu aku pulang dan melewati jalan itu....
Sebentar lagi, kalian juga akan lewat.

Semoga, kali ini ada yang menyisakan nasi satu dari kita
Untuk seorang anak kecil dengan rambut gimbal,
yang biasa tidur di bawah mobil minivan itu kala malam.

Sementara,.. aku pulang...... ..... akan kembali!
akan kembali NAK!

courtesy: rakyatmerdeka

love
Pande
di suatu tempat,
pada suatu waktu

'love and compassion is a basic human qualities.
without them humanity cannot survive.'
-dalai lama

0 comments:

Post a Comment