5:58 AM

Tahun Baru di Gunung

Jam 2 pagi,
Semua berebut ingin medaki gunung,….
Berebut untuk melihat matahari pertama tahun baru,…
Entah apa bedanya matahari terbit hari itu dengan hari yang lain.
Mereka bilang mereka mau menulis sebuah resolusi,
Entah apa yang ia maksud dengan resolusi…

Telah bertahun-tahun,
Semua orang menulis resolusinya di puncak gunung.
Tapi semua hanya sebatas goresan di atas pasir,..
Sama saja seperti ayam yang setiap hari membuat resolusi di tanah dengan cakarnya..
Lalu ia tinggalkan, dan pulang mabuk arak.
Awas, jangan menulis resolusi saat kesadaranmu hilang!

Telah bertahun-tahun aku mendaki gunung di tahun baru hanya untuk membaca resolusi-resolusimu itu.
Begitu juga pagi ini,
Aku baca semua resolusimu.

Lalu aku pulang,…
Di perjalanan aku berpapasan dengan seorang anak kecil dengan keranjang bambunya sedang mencari rumput di kaki gunung.

Aku tanya anak itu: “Apa resolusimu Dik???”

Ia menjawab:
“Resolusi apa Kak?”
“Bisakah resolusi itu memberi kambingku rumput??”



love,
pande

0 comments:

Post a Comment